Google+ Followers

Rabu, 27 Maret 2013

street water


Jalan di UNNES



Itulah kondisi dijalan  kampus UNNES saat musim hujan tiba. Jalan yang mulai berlubang mengakibatkan genangan air yang lumayan dalam  sehingga mengganggu perjalanan mahasiswa. Selain itu juga tercecer sampah yang menghilangkan keindahan jalan tersebut. Kondisi ini jelas tidak sejalan dengan jarkom UNNES itu sendiri yaitu UNNES konservasi. Keadeaan jalan yang rusak tersebut jelas berpeluang besar membahayakan pengguna jalan, karena selain jalannya licin juga genangan air yang dapat mengancam keselamatan pengendara.
Kondisi jalan tersebut dikarenakan banyaknya sampah baik itu organik maupun anorganik yang menghalangi aliran air dan juga buruknya drainase jalan yang tidak terencana dan tertata dengan baik. Tentunya kita sebagai mahasiswa UNNES prihatin dan patut peduli akan hal tersebut. UNNES sebagai kampus Konservasi selayaknya lebih memperhatikan hal-hal  seperti itu sebagai bentuk perwujudan atau realisasi dilapangan. Dengan segera membenahi drainase dan menambal jalan sekitar kampus UNNES yang berlubang. Hal tersebut sangat diperlukan dikarenakan fungsi jalan yang vital sebagai penghubung transportasi para mahasiswa. Bukan hanya bahaya secara material, hal tersebut juga menimbulkan kerugian materi bagi UNNES. Karena apabila jalan selalu tergenang air maka akan terjadi pengikisan materi yang dapat mengakibatkan jalan-jalan semakin berbahaya.
Untuk mewujudkan jalan yang konservatif banyak hal yang mungkin bisa kita lakukan. Diantaranya dengan meningkatkan rasa kepedulian kita terhadap lingkungan dan sadar akan gaya hidup yang sehat dan juga menambahkan  drainase serta membersihkan drainase-drainase yang telah ada. Dengan komitmen dari seluruh warga UNNES  hal tersebut akan mudah untukl terealisasikan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar